Saturday, March 24, 2007

Sulitnya Prosedur Pembuatan KTP dan KK

..Fiuuuhh, kemarin baru saja aku mau buat KTP baru setelah KTP lamaku hilang..trus skalian aku pengen buat kartu keluarga (KK) baru di daerah Concat Sleman Jogjakarta. mmm..dan ternyata repot banget birokrasinya..gila bro!!
**njritt...sampe bengong aku, bayangin aja..karena ktp ku ilang aku mau buat KTP baru dan ternyata mmg di KK mertua gw nama aku ma anakku belum masuk tercatat dalam KK itu karena belum direvisi. Setelah ngobrol yang menurut saya "merepotkan" bgt..(karena pak RT ne mencla mencle gak jelas penjelasannya..wah py Q). Menurutnya nama aku dan anakku harus dimasukkan dalam KK mertuaku dulu baru bisa buat kartu keluarga (KK) atas nama aku sendiri..**njriitt, "ngapain lagi harus dimasukkan dulu ke kartu keluarga mertua wong saya mau buatnya atas nama saya kok sebagai Kepala Keluarga"..wah bingungi..tenaann!!
..ya akhirnya ujungnya setelah aku beri penjelasan ke pak RT itu akhirnya dia mau membantu mengajukan dengan cara seperti yang dia maksud td, kalo gitu ngapain dia jelasin repot2 sampe kesana kemari gak jelas!!..malah bikin bingung orang aja..Tapeee deehh...hehehehe
mmm..tapi masalahnya lagi, katanya kolom data yang ada udah gak muat jadi harus dibuatkan yang baru..wahh!! piye Q dab!! (jogja ni..) kalo makassarnya " Antekamma gang!!"
Trus gimana dong kalo dalam satu keluarga orangnya banyak trus kolom data KKnya gak muat..?? mau diisikan kemana datanya??...wah..seperti nyanyian.."itulah indonesia...!"
...wah jenuh bener dengan birokrasi di negara kita ini, terlalu mempersulit menurut aku..kenapa gak bisa dibuat memudahkan untuk masyarakat ya?..emang ada kerugiannya kalo dibuat mudah?
Bagusnya mengikuti ketua BKPM yang mempermudah birokrasi untuk bisnis dari 97 hari menjadi 32 hari (maksudnya prosedur starting bisnis )...ya..walaupun masih lama juga menurut saya tapi merupakan langkah maju buat negara ini....hehehe..i think so

3 Comments:

At 8:45 PM, Anonymous Fany said...

capek deh...

uhh starting bisnis 32 hari gimana? bohong itu.. di lapangan masih banyak pungli, "gak ada uang gak ada ijin.."
*pengalaman pribadi*

 
At 5:42 PM, Blogger Hidayat said...

Oya?? wah aku baru tau..fan, tapi itu kebijakan baru fan..baru minggu kemarin tuh aku baca di koran..ya semoga aja.hehehe

 
At 1:18 PM, Blogger ASRR said...

waah cut.. elo kayaknya bermasalah dengan identitas diri ya.. salah lo, harusnya jangan ke kecamatan, coba ke sekolah kepribadian gitu. sapa tau bisa bantu elo untuk menemukan identitas diri he he :)

 

Post a Comment

<< Home